Kronologi Raibnya Tabungan Rp20 M Milik Atlet E-Sports di Maybank

Atlet E-Sports dari tim Evos, Winda Earl dan ibunya kehilangan tabungan di Maybank hingga mencapai Rp20 miliar. Kasus ini tengah ditangani Badan Reserse Kriminal Polri.

Kepala Maybank Cabang Cipulir, Jakarta Selatan, inisial AT kini telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus ini. Dalam modus operandinya, AT menarik tabungan tanpa sepengetahuan korban, dan memindahkan ke sejumlah teman-teman dia, dengan harapan mendapat keuntungan.

Seperti apa kronologinya?

Kronologi Raibnya Tabungan Rp20 M Milik Atlet E-Sports di MaybankKuasa Hukum Winda, Joey Pattinasarany menjelaskan kliennya pertama kali menabung di Maybank pada 2014. Sekitar setahun kemudian, dia mendapat kiriman uang dari ayahnya dua kali dengan total mencapai Rp10 miliar. Menurut Joey, pihak bank saat itu menjanjikan kliennya bunga 10 persen per bulannya.

“Setiap bulannya Winda diberikan rekening koran seperti pada umumnya, ada logo Maybank, kode rekening, jumlah tabungannya,” kata Joey saat dihubungi¬†IDN Times, Sabtu

Winda merasa yakin nominal tabungan di Maybank terus ditambah. Menurut Joey, pada 2015 saldo kliennya telah mencapai Rp15,879 miliar di bank.

Merasa percaya dengan Maybank, Joey mengatakan, ibunda Winda membuka rekening di bank tersebut. Kemudian, suaminya juga mengirimkan Rp5 miliar ke rekeningnya.

2. Uang Winda tersisa Rp600 ribu dan ibunya tersisa Rp16,9 juta

Kronologi Raibnya Tabungan Rp20 M Milik Atlet E-Sports di Maybank

Hilangnya uang baru diketahui pada Februari 2020 ketika ibunda Winda ingin mengambil uang dari rekening tersebut. Ketika ia akan mengambil uang dari kantor cabang Maybank di kawasan Harco Mangga Dua, teller bank mengatakan saldonya sampai dengan jumlah yang diminta ibunda Winda.

“Ibu terkejut karena harusnya dia punya uang Rp5 miliar. Sisa uangnya diketahui sisa Rp16,9 juta. Ibu telepon Winda dan dicek juga dan ternyata lebih parah, dari jumlah Rp15 miliar itu, per Februari tinggal Rp600 ribu,” jelas Joey.

3. Winda dan keluarga ingin agar uang mereka dan bunganya dikembalikan

Kronologi Raibnya Tabungan Rp20 M Milik Atlet E-Sports di MaybankJoey mengungkapkan saat ini Winda dan keluarga ingin uang yang raib dikembalikan pihak bank. Selain itu, ia juga berharap ada komunikasi dan permintaan maaf kepada Winda dan keluarga selaku nasabah yang dirugikan.

“Kalau kita mengharapkan kejelasan setelah ada putusan, mau sampai kapan? Karena kalau seorang terdakwa dinyatakan bersalah kan bisa mengajukan banding dan kasasi. mau berapa lama lagi? itu yang gak jelas,” kata dia.