LG Rilis LED Signage tanpa Kabel, Instalasi Lebih Mudah dengan Prosesor AI

LG Electronics (LG) memperkenalkan inovasi anyar pada solusi media penampil digital untuk kebutuhan pasar komersial, yaitu seri LSAA.

Seri ini menawarkan kualitas gambar lebih baik lewat prosesor berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Yang menjadikannya lebih inovatif adalah digital signage seri LSAA ini dibuat dengan konektor tanpa kabel untuk memberi kemudahan dan fleksibilitas instalasi.

“Inovasi pada produk LSAA ini akan mendorong LG untuk memimpin industri LED signage dengan kualitas gambar lebih baik, peningkatan kemudahan instalasi, dan penambahan nilai bagi penggunanya,” ujar Paik Ki-mun, Senior Vice President dan Head of Information Display LG Electronics Business Solution Company, dalam rilisnya, Senin (29/6).

Model LSAA memiliki ciri khas berupa konstruksi bingkai yang dapat dibuat sesuai dengan bentang yang diinginkan.

Di dalam bingkai inilah kemudian pemilik menyusun tiap layar LED yang dibuat dalam dimensi 600 milimeter x 337,5 mm x 44,9 mm.

Matriks susunan layar LED inilah yang kemudian membentuk layar besar yang terlihat tanpa batas tepian.

Selain konstruksi bingkai yang dapat disesuaikan dengan bentang yang dibutuhkan, inovasi lainnya adalah pada ketiadaan kabel antarlayar LED yang disusun dalam bingkai tadi.

Sebagai gantinya, LG menggunakan konektor berbentuk pin yang ditempatkan pada tiap sisi layar LED penyusun.

Nirkabel dan Prosesor Berbasis AI

Tak hanya sebagai penghubung daya, pin konektor ini juga memantik layar LED untuk menerima sinyal gambar secara nirkabel.

Hasilnya, pengguna cukup menaruh tambahan layar LED dalam susunan yang akan langsung membuatnya aktif dan menayangkan gambar sebagai bagian terhubung dengan layar LED lainnya.

Dengan konstruksi bentang bingkai yang dapat disesuaikan dan inovasi dalam instalasi, memberikan kecepatan lebih bagi pengguna untuk menyusun gambar dalam resolusi UHD 4K dengan aspect ratio 16:9.

Untuk kualitas gambar pun, LG memberi perhatian khusus pada seri LSAA ini. Hal ini mudah dilihat dari penggunaan prosesor berbasis kecerdasan buatan (AI) yang sama dengan milik TV LG kelas premium.

Di sisi lain, seri LSAA ini juga dikembangkan dengan memiliki jarak antar piksel 1,2 mm. Jarak tipis ini membuat tampilan gambar keseluruhan terlihat lebih halus.

LG segera memasarkan produk anyar ini di pasar Amerika Utara dan Eropa pada Juli ini. Namun, ketersediaan serupa segera diikuti pada pasar Amerika Latin dan Asia.

“Seri LSAA ini kami siapkan untuk menjadi standar baru solusi LED signage untuk pasar komersial,” pungkas Paik Ki-mun.