Main ke Trans Snow World Juanda, Ini 11 Hal Seru yang Harus Kamu Tahu

Resmi dibuka untuk umum pada 25 Maret 2019 lalu, Trans Snow World yang berlokasi di Jalan H. Juanda No. 180 Bekasi langsung diserbu pengunjung yang penasaran dengan gimana rasanya bermain di atas tumpukan salju sekaligus merasakan snow fall.

Meski harga tiket masuknya terbilang cukup tinggi, sama sekali gak bikin wahana bermain salju dan ski pertama dan terbesar di Indonesia ini sepi peminat.

Nah, kalau kamu tertarik juga untuk menjajal beragam keseruan yang ada di Trans Snow World Juanda, bekali dulu dengan membaca informasi berikut. Lengkap dengan tips-nya juga, lho.

1. Tiket masuk Trans Snow World adalah Rp200.000 saat weekday dan Rp275.000 saat weekend

Main ke Trans Snow World Juanda, Ini 11 Hal Seru yang Harus Kamu Tahu Instagram/stephaninez

Tiket ini berlaku untuk segala usia, ya. Jadi, anak usia satu tahun pun tetap bayar penuh. Kamu bisa membeli tiket ini secara online lewat website www.transsnowworld.com atau membeli secara on the spot di loket resmi Trans Snow World Juanda.

Bila kamu membeli tiket secara online, kamu bisa memilih jadwal kedatangan sesuai keinginan kamu. Namun, pastikan tidak datang terlambat jika sudah membeli tiket secara online. Karena jika kamu datang terlambat, otomatis akan langsung memotong durasi bermain kamu.

2. Durasi bermain maksimal selama 2 jam

Main ke Trans Snow World Juanda, Ini 11 Hal Seru yang Harus Kamu Tahu Instagram/kairissta

Kamu hanya punya waktu maksimal 2 jam untuk menikmati setiap sudut wahana Trans Snow World. Durasi 2 jam ini adalah durasi yang pas untuk bermain karena lebih dari 2 jam biasanya pengunjung sudah mulai kebasahan dan kedinginan.

Sebagai pengingat waktu bermain, kamu akan diberi wrist band oleh petugas. Warna lampu wrist band berubah-ubah seiring dengan berapa sisa waktu bermain yang masih ada. Berkedip-kedip dengan warna biru menunjukkan sisa waktu bermain masih aman, warna hijau sisa waktu 10 menit, warna kuning sisa waktu 5 menit, dan warna merah sisa waktu habis.

Kamu gak perlu repot-repot melirik kedipan lampu pada wrist band untuk mengecek sisa waktu bermain. Karena ketika waktu bermain sudah mulai menunjukkan kurang 10 menit, maka wrist band akan mulai bergetar secara berkala. Kamu bisa langsung tahu sisa waktu yang ada tanpa harus repot mengeceknya berulang kali.

Wrist band tersebut tidak boleh hilang. Jika hilang, kamu akan didenda sebesar Rp200.000. Kamu harus segera keluar wahana bermain jika waktu bermainmu telah habis. Kelebihan waktu bermain akan dikenakan denda sebesar 50% dari harga tiket untuk kelebihan waktu 1 sampai 45 menit, dan denda sebesar 100% dari harga tiket untuk kelebihan waktu lebih dari 45 menit.

3. Siapkan outfit yang suitable untuk suhu 10 derajat celcius

Main ke Trans Snow World Juanda, Ini 11 Hal Seru yang Harus Kamu Tahu Dok. Pribadi/Intan Deviana

Karena kamu akan bermain di area bersalju dengan suhu sekitar 10 sampai 15 derajat celcius, artinya kamu butuh pakaian hangat saat akan ke Trans Snow World. Kamu bisa memakai jaket tebal, celana tebal, pelindung kepala, dan sarung tangan. Kamu juga bisa membeli perlengkapan tersebut di Snow Store yang tersedia di Trans Snow World.

Untuk outfit sepatu, pihak Trans Snow World sudah menyediakan boots gratis untuk kamu, lengkap dengan kaus kaki. Kaus kaki ini nantinya bisa kamu bawa pulang, lho. Sedangkan boots-nya nanti harus dikembalikan lagi.

Setelah melewati counter pengecekan tiket, kamu bisa langsung mengukur sepatu kamu di counter pengukuran sepatu. Kemudian, kamu mengantre di loket lending shoes untuk mendapat boots ukuranmu sekaligus mendapat wrist band. Sepatu milik pribadi bisa kamu titipkan di Deposit Counter khusus penitipan sepatu dan kamu akan diberi nomor penitipan.

4. Meski kabarnya suhu di Trans Snow World bisa mencapai 10-15 derajat celcius, kondisi sebenarnya gak terlalu dingin

Main ke Trans Snow World Juanda, Ini 11 Hal Seru yang Harus Kamu Tahu Instagram/kairissta

Apalagi kalau kamu terbiasa berada pada ruangan dengan air conditioner bersuhu 16 derajat celcius. Rasa dinginnya sama. Eits, tapi tetap gak boleh diremehkan. Kamu tetap harus memakai outfit yang bisa melindungi tubuh kamu dari suhu dingin snow world. Terutama untuk kamu yang kurang tahan dengan udara dingin. Tetap harus waspada, ya.

5. Beragam permainan seru bisa kamu lakukan di Trans Snow World

Main ke Trans Snow World Juanda, Ini 11 Hal Seru yang Harus Kamu Tahu Instagram/nadyahaerani

Dengan arena seluas 6.500 meter persegi, kamu bisa bermain sepuasnya menggunakan perlengkapan yang harus disewa lebih dulu di Equipment Rental yang tersedia di dalam wahana snow world. Ada beragam pilihan perlengkapan bermain dengan tarif penyewaan yang berbeda-beda, yaitu:

  • Snow tube double Rp80.000
  • Snow tube single Rp30.000
  • Snow scooter Rp30.000
  • Double sledge Rp40.000
  • Basic sledge Rp30.000
  • Disk sledge Rp30.000
  • Zorb ball Rp25.000
  • Ski Rp100.000
  • Racer sledge for two Rp80.000

Kecuali zorb ball, perlengkapan tersebut bisa kamu pakai sepuasnya selama durasi bermain kamu masih ada. Harga sewa zorb ball yang tertera adalah sekali main saja untuk satu orang.

Kalau ingin yang gratis, kamu bisa antre di konter ski liftSki lift adalah satu-satunya permainan di Trans Snow World yang gak dikenakan biaya. Untuk menaikinya, kamu hanya perlu kesabaran untuk antre. Seru banget!

 

6. Tersedia food court di dalam wahana bermain

Main ke Trans Snow World Juanda, Ini 11 Hal Seru yang Harus Kamu Tahu Dok. Pribadi/Intan Deviana

Menurut aturan yang telah dibuat manajemen Trans Snow World, kamu boleh membawa masuk barang-barang pribadi ke dalam wahana kecuali semua jenis makanan dan minuman, senjata tajam, rokok, dan petasan. Supaya kamu gak repot membawa perlengkapan pribadi saat main salju, kamu bisa menitipkannya di loker berbayar.

Untuk menjaga kebersihan arena bermain, kamu gak boleh makan dan minum selama bermain di atas salju. Apabila kamu merasa lapar atau haus, kamu bisa keluar area bermain salju dan mengisi perutmu di food court yang tersedia di dekat pintu masuk wahana.

7. Trans Snow World aman untuk anak di bawah 3 tahun

Main ke Trans Snow World Juanda, Ini 11 Hal Seru yang Harus Kamu Tahu Instagram/riasari15

Beroperasi setiap Senin sampai Minggu, mulai pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB, Trans Snow World terbuka untuk segala usia. Meski aman untuk anak-anak di bawah 3 tahun, kamu harus mengenakan mereka outfit yang nyaman dan benar-benar mengawasi mereka saat bermain.

Bagi anak yang belum bisa berdiri atau jalan, kamu bisa menggendongnya sembari menikmati wahana yang aman untuk dilakukan bersama anak.

8. Sediakan cover kamera bagi kamu yang membawa kamera DSLR atau mirrorless

Main ke Trans Snow World Juanda, Ini 11 Hal Seru yang Harus Kamu Tahu Dok. Pribadi/Intan Deviana

Bagi kamu yang ingin sekaligus hunting foto dengan kamera DSLR atau mirrorless, sebaiknya lindungi kameramu dengan cover kamera agar aman dari serangan snow fall. Namun, tanpa cover kamera pun sebenarnya tidak masalah, asalkan kamu segera mengamankan kamera kamu ketika berada di bawah hujan salju.

9. Perhatikan cara check out ketika durasi bermain kamu sudah habis

Main ke Trans Snow World Juanda, Ini 11 Hal Seru yang Harus Kamu Tahu Dok. Pribadi/Intan Deviana

Saat waktu bermain habis, kamu harus segera keluar wahana salju dan mengembalikan bootsdan wrist band ke loket yang tersedia. Caranya, antrelah di counter pengembalian wrist band. Tunjukkan wrist band pada petugas, kemudian punggung tangan kamu akan distempel sebagai tanda kamu sudah check out.

Setelah itu, kamu antre lagi di loket pengembalian sepatu. Tunjukkan nomor penitipan yang tadi petugas berikan dan boots yang kamu sewa. Setelahnya kamu akan mendapat sepatu kamu kembali.

10. Naik kereta commuter line, lokasi Trans Snow World sangat mudah dijangkau

Main ke Trans Snow World Juanda, Ini 11 Hal Seru yang Harus Kamu Tahu Dok. Pribadi/Intan Deviana

Bagi kamu yang berniat naik transportasi umum untuk ke Trans Snow World, kamu bisa naik kereta commuter line dan turun di Stasiun Bekasi Timur. Dari stasiun, kamu tinggal berjalan kaki ke arah kanan stasiun menuju mall Trans Park Juanda. Jarak dari stasiun hanya sekitar 250 meter. Sangat dekat dan mudah kan mencapainya?

11. Tips yang bisa kamu sontek saat akan liburan di Trans Snow World

Main ke Trans Snow World Juanda, Ini 11 Hal Seru yang Harus Kamu Tahu Dok. Pribadi/Intan Deviana
  • Jangan lupa bawa pakaian ganti. Sebab kamu akan bermain salju yang dingin dan pasti akan membuat baju kamu basah.
  • Untuk kamu yang ingin tetap berpakaian syar’i saat bermain di Trans Snow World, pastikan selalu hati-hati saat bermain seluncur di atas salju. Sebaiknya tidak bermain ski kalau memang kamu tetap ingin memakai gamis atau bawahan rok.
  • Agar lebih murah dan lebih sepi pengunjung, kamu bisa pilih weekday ketika datang ke Trans Snow World. Namun, pastikan weekday tersebut gak bertepatan dengan libur anak sekolah. Karena jika bersamaan dengan libur anak sekolah, Trans Snow World saat weekday akan sama padatnya dengan ketika weekend.

Percaya deh, dengan tiket masuk Trans Snow World yang sedikit menguras dompet, kamu bakal puas karena bisa menemukan pengalaman dan liburan yang menyenangkan. Yuk, agendakan ke sana bersama keluarga dan sahabat!