Melihat Bocoran Kemampuan Kamera 48 MP Punya Realme X

Realme X menjadi sebuah langkah inovasi baru brand asal Tiongkok itu dalam usaha merebut hati pasar ponsel Indonesia.

Akan diluncurkan tanggal 25 mendatang, realme X mengikuti kemajuan R&D dan konfigurasi hardware, juga pengalaman optimalisasi.

Berdasarkan informasi dari keterangan resminya, Senin (22/7), Realme X bakal dibekali kamera belakang berkonfigurasi ganda, dengan kamera utama beresolusi 48MP serta kamera sekunder 5MP guna keperluan zoom dan fungsi bokeh.

Dengan resolusi hingga 48MP, tidak usah diragukan lagi bahwa hasil foto akan terlihat tajam.

Kelebihan lain yang bisa didapatkan seperti foto yang bisa dicetak hingga ukuran sangat besar tanpa mengorbankan tingkat detailnya.

Hasil jepretan realme X 2019

Sensor kamera utamanya sendiri dipercayakan ke Sony IMX586. Sensor ini memiliki ukuran yang cukup besar di kelasnya yaitu 1/2.0 inci, dan besaran aperture f1.7.

Tidak hanya konfigurasi terbaik pada segi dasar sebuah sensor, Sony dan realme memberikan sebuah teknologi mumpuni yang bisa membantu para pengguna realme X.

Langkah ini diwujudkan untuk bisa memberikan pengguna melakukan pemotretan terbaik meski dalam lingkungan redup cahaya.

Melalui sebuah teknologi yang bernama Quad-in-one pixel technology, secara canggih sensor meningkatkan ukuran piksel tunggal menjadi 1,6um.

Yang pada ujungnya membantu memberikan lebih banyak cahaya masuk saat pemotretan. Kombinasi konfigurasi di atas mampu meningkatkan kualitas gambar yang diambil pada malam hari misalnya.

Jika optimalisasi dari segi hardware sudah, mari berlanjut di segi software. Zaman modern seperti ini kebanyakan orang ingin hasil foto kelas profesional, tapi tanpa harus repot-repot mengatur secara manual setiap ingin melakukan pemotretan. Melalui realme X, keinginan itu bisa terwujud.

Melanjutkan kemampuan terbaik di malam hari, kamera utama yang terpasang disematkan mode Super Nightscape, sebuah mode yang meningkatkan beberapa poin penting dalam menghasilkan foto memanjakan mata di lingkungan redup.

Mode tersebut bisa menampilkan highlight foto lebih tegas, kendali noise yang jauh lebih baik dari sebelumnya, dan detail di bagian foto yang gelap.

Jika malam hari sudah bisa ditaklukan, di pencahayaan cukup, kamera realme X turut menciptakan foto yang membuat semua mata melirik.

Melalui mode bernama Chroma Boost, mesin AI yang tertanam di chipset memungkinkan realme X untuk mengenali data setiap bidikan foto dan akan memilih konfigurasi komposisi foto terbaik, seperti peningkatan detail dan warna yang lebih kontras.

Bahkan tidak diperlukan lagi melakukan pengolahan foto sebelum diunggah ke platform-platform media sosial.

Kemudian mode lain yang sebelumnya hanya bisa diambil oleh kamera profesional turut dihadirkan realme X.

Mode portrait dengan peningkatan hasil dibanding generasi-generasi sebelumnya dihadirkan di sini. Ada lima mode portrait yang tersedia, yang berfokus di teknik pencahayaan.

Sebagai tambahan, sebuah gadget profesional tentu tidak mengenal kinerja lambat.

Oleh karena itu realme memaksimalkan performa di ponsel X ini sehingga bisa memberikan performa tanpa lelet di setiap proses kamera — dari awal, fokus, pasca-edit, dan hasil akhir.

Hasilkan foto profesional tidak lagi sulit dan membutuhkan gadget dengan harga menguras kantong, realme X bisa memberikan semuanya.