Mencicipi Boba Langsung di Taiwan, Ternyata Begini Rasanya

Mencicipi Boba Langsung di Taiwan. (Suara.com/Risna Halidi)

 

Gerai yang kami kunjungi adalah gerai Xing Fu Tang kecil yang berada dalam sebuah gang. Namanya Hong Kong Street, tepat di area belanja Ximending.

 

Sebenarnya, ada gerai Xing Fu Tang lain yang lebih besar dan lebih ramai di kawasan Ximending. Tapi tentu saja, kami memilih gerai yang lebih sepi.

 

Mencicipi Boba Langsung di Taiwan. (Suara.com/Risna Halidi)

 

Ada belasan menu minuman yang ditawarkan mulai dari yang paling populer seperti Brown Sugar Boba Milk sampai yang segar seperti Soda and Handmade Jelly. Di gerai tersebut, pembeli dapat melihat secara langsung proses pembuatan boba dalam kuali.

 

Boba sendiri merupakan istilah global merujuk pada makanan berbentuk seperti mutiara. Boba terbuat dari tepung tapioka yang diberi gula aren. Boba sangat nikmat untuk dijadikan pelengkap minuman, terutama susu segar.

 

Urusan rasa, boba di Taiwan ternyata tidak semanis boba di tanah air, lho. Rata-rata boba dibuat dengan tingkat kemanisan yang wajar. Bahkan, rasa gurih dari susu akan terasa lebih dominan.

Mencicipi Boba Langsung di Taiwan. (Suara.com/Risna Halidi)

 

Hal tersebut diamini oleh Marini Weng, orang Indonesia yang sempat menempuh pendidikan sekolah di Taiwan. “Boba di sini (Taiwan) tidak terlalu manis. Mungkin disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Terus juga kita tidak disuruh aduk boba berapa belas kali,” katanya

 

Taiwan memang dikenal sebagai negara asal minuman populer tersebut. Bahkan menurut Direktur Biro Wisata Taiwan, Fenny Low, Taiwan telah menjadi magnet wisatawan pecinta boba dari seluruh dunia.

 

“Karena banyak brand boba di Taiwan, ada turis yang rela datang ke Taiwan langsung hanya untuk merasakan semua brand boba,” kata Fenny

Ada sekitar 40 brand minuman boba di seluruh Taiwan. Untuk urusan harga, minuman boba biasanya dipatok mulai 70 NTD atau sekitar Rp 32.500.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *