Minta Restu Jelang SEA Games, Indra Sjafri Ziarahi Makam Ibunya

 Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, telah memilih 20 pemain untuk diboyong ke ajang SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina pada 30 November-11 Desember mendatang.

Timnas rencananya akan terbang ke Filipina pada Kamis (20/11) siang. Namun sehari sebelum bertolak, pelatih asal Minang ini menyempatkan diri berziarah ke makam orang tuanya di Kalibata, Jakarta Selatan.

“Saya setelah ini langsung ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Saya mau nyekar ke tempat almarhum mertua,” kata Indra di sela-sela wawancara eksklusif di Kantor IDN Media, Jakarta, Rabu (20/11).

1. Indra Sjafri akan berangkat ke Pekanbaru untuk menziarahi makam ibunya

Minta Restu Jelang SEA Games, Indra Sjafri Ziarahi Makam IbunyaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Dari Kalibata langsung menuju Hotel Sultan di Senayan untuk makan bersama para pemain Timnas. Setelah itu ia bertolak ke Pekanbaru untuk menziarahi makam ibunya.

Indra mengatakan bahwa tradisi berziarah tersebut acap kali dilakukannya sebelum mengemban tugas memimpin Timnas Indonesia.

“Hal ini (ziarah ke makam orang tua) rutin saya lakukan, tak hanya seperti saat ini. Datang mendoakan orang tua dan meminta restu,” katanya.

2. Timnas U-22 berada di grup neraka

Minta Restu Jelang SEA Games, Indra Sjafri Ziarahi Makam IbunyaIDN Times/Panji Galih Aksoro

Di SEA Games 2019, Timnas U-22 tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Pertandingan grup ini akan digelar di tiga venue, yakni City of Imus Grandstand, Stadion Rizal Memorial, dan Stadion Binan.

Timnas U-22 secara berturut-turut akan bertemu Thailand (26/11), Singapura (28/11), Vietnam (1/11), Brunei Darussalam (3/12), dan Laos (5/11). Mereka, terutama Thailand dan Vietnam, adalah lawan-lawan tangguh

Karena itu, selain membutuhkan tim yang kuat, Indra Sjafri juga merasa perlu berziarah meminta restu kepada orang tuanya.

3. Daftar pemain Timnas U-22

Minta Restu Jelang SEA Games, Indra Sjafri Ziarahi Makam IbunyaIDN Times/Panji Galih Aksoro

Berikut daftar 20 pemain Timnas U-22 yang akan tampil di SEA Games 2019 Filipina:

Kiper
Nadeo Arga Winata (Borneo FC), Muhammad Riyandi (Barito Putera).

Bek
Bagas Adi Nugroho (Bhayangkara FC),  Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Nurhidayat Haji Haris (Bhayangkara FC), Rachmat Irianto  (Persebaya), Dodi Alekvan Djin  (Persik Kediri), Firza Andika (PSM Makassar), Andy Setyo Nugroho (PS TIRA Persikabo).

Gelandang
Zulfiandi (Madura United), Irkham Zahrul Mila (PSS Sleman), Feby Eka Putra (Persija), Witan Sulaeman (PSIM Yogyakarta), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks), Sani Rizki Fauzi (Bhayangkara FC), Evan Dimas Darmono (Barito Putera), Syahrian Abimanyu (Madura United)  Saddil Ramdani (Pahang FA), Osvaldo Ardiles Haay (Persebaya).

Striker
Muhammad Rafli (Arema FC)