Nahas, Rusmini Batal Naik Haji Usai Tas Berisi Uang Rp 53 Juta Raib Dicuri

Nasib nahas menimpa Rusmini (41) warga RW 20 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok. Dia gagal mendaftar haji karena uangnya raib digondol pencuri saat sedang makan ketoprak di samping kantor Kelurahan Cilangkap Depok.

Dia hanya bisa pasrah karena gagal daftar haji bersama suaminya.

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud mengatakan, korban kehilangan uang saat makan ketoprak dekat kantor kelurahan bersama anaknya. Uang itu akan dipakai daftar pergi haji bersama suaminya.

“Korban makan ketoprak karena sedang istirahat selesai mengambil uang di bank. Karena antrean panjang, korban bersama anaknya makan ketoprak dekat kantor kelurahan,” katanya, Rabu (12/6).

Korban meletakkan tas berisi uang di meja. Uang tersebut raib dibawa pelaku. Sayangnya, korban tidak tahu wajah pelaku. “Namun korban sudah melaporkan ke Polsek Cimanggis,” tutur Suyud.

Lurah Cilangkap, Suaibun mengatakan, informasi didapat pelaku mulai mendekati korban dengan cepat langsung merampas tas korban dan melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

“Padahal kejadian ini posisinya siang hari dan banyak orang ya,” katanya.

Peristiwa ini sempat terekam CCTV dekat lokasi. Dalam rekaman diketahui pelaku berjumlah dua orang. “Kalau dari CCTV Kelurahan, pelakunya ada dua orang saat itu.

Korban tengah mengejar pelaku yang saat itu melarikan diri menggunakan sepeda motor,” ujar Suaibun.

Menurut pengakuan korban, kata Suaibun, uang yang dibawa kabur pelaku tadinya hendak digunakan untuk pergi haji.

“Duitnya menurut keterangan Rp 53 juta, katanya buat pergi haji. Korban ini warga Cilangkap tinggal di RW 20,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *