Nikmatnya Santap Pizza Vegetarian dengan Topping ala Capcai di Taiwan

Pencinta pizza sepertinya harus mencoba pizza yang satu ini jika berkunjung ke Taiwan. Di kawasan Nantou, terdapat sebuah kafe yang menyajikan pizza dengan topping sayuran lengkap ala capcai.

 

Bagaimana tidak, topping tak hanya terdiri dari tomat dan paprika tetapi juga jagung muda, jamur, dan juga kol!

 

Pizza sayuran ini terdapat di White Deer Cafe and Pizzaria, sebuah kafe terpencil yang terletak di area wisata terkenal Sun Moon Lake atau Danau Sun Moon, Taiwan.

 

Pemilik cafe pizza vegetarian di Taiwan. (Suara.com/Risna Halidi)

 

Pemilik kafe tersebut adalah Pan Shu Juan. Ia membuat pizza dengan adonan roti yang ia buat sendiri. Pertama-tama, adonan roti pizza berbentuk persegi panjang yang sudah pipih ia baluri saus tomat racikan sendiri.

 

“Ini dibuat sendiri. Dimakan panas-panas paling enak,” kata Pan Shu Juan

 

Setelah itu, ia menaburkan keju yang melimpah. Baru setelah keju rapi terjejer, ia menaburkan aneka rupa sayuran mulai dari letucce, jamur, paprika merah, kuning dan hijau, kol, jangung muda dan tomat yang sudah dipotong cacah.

Pizza vegetarian. (Suara.com/Risna Halidi)

 

Baru setelah itu pizza yang masih mentah dimasukkan ke dalam ovenan selama beberapa menit. Saat pizza sudah matang, ia akan kembali menaburkan pizza dengan beberapa bumbu yaitu bubuk keju dan persley atau peterseli.

 

Urusan rasa jangan ditanya, kejunya yang super melimpah membuat pizza ini dijamin bikin ketagihan. Seloyang pizza ala capcai ini dihargai 800 NTD atau sekitar Rp. 370.000 dan bisa dinikmati oleh empat orang sekaligus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *