Pemotor Bonceng 3 Jatuh Saat Nyalip Truk Minyak, 1 Tewas Terlindas

Seorang wanita bernama Neni Fauziah tewas setelah terlindas truk pengangkut minyak. Sementara pengemudi truk, Hendro Saputro (28) diamankan polisi.

Peristiwa itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor bonceng tiga menyalip truk sebelah kiri saat melintas di Jalan RE Martadinata, Simpang Sekojo, Palembang, Senin (26/10).

Tiba-tiba motor yang dikendarai korhan menyenggol pintu dan spark board truk yang menyebabkan korban dan kedua korbannya terjatuh.

Nahas, posisi korban jatug tepat di bawah truk yang sedang melaju. Tak ayal, truk melindas kepala dan kedua tangannya.

Korban tewas di tempat dengan luka parah di kepala, tangan kiri patah, dan tangan kanan robek.

Sementara dua penumpangnya, Yuni Hartini (43) dan Zahwa Aliya (10) dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka lecet.

Sopir truk, Hendro Saputro warga Banyuasin mengaku tak mengetahui jika korban menyenggol truknya terjatuh. Sebab, korban berusaha menyalip dari kiri secara tiba-tiba.

“Saya terasa ada yang terlindas, tapi tidak tahu itu kepala korban. Saya bawa mobil pelan-pelan, cuma dia nyalip dari kiri,” ungkap Hendro saat diamankan di pos polisi.

Kapospol 602 Satlantas Polrestabes Palembang Ipda Rustam mengungkapkan, pengemudi truk diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Barang bukti diamankan sepeda motor korban jenis Honda Beat nomor polisi BG 5985 AAJ dan truk yang mengangkut minya nomor polisi BG 8312 UJ.

“Sopirnya sudah kami amankan, masih diperiksa,” ujarnya.

Dari keterangan beberapa saksi dan pengemudi truk, korban menyalip truk dari tiga saat berboncengan tiga.

Diduga motornya oleng sehingga menyenggol pintu dan spark board truk.

“Kami masih menunggu dua saksi korban lain yang selamat, mereka sedang dirawat di rumah sakit,” pungkasnya.