Perempuan Gangguan Jiwa Melahirkan Bayi di Gubuk Tengah Sawah

Sejumlah warga dikejutkan dengan seorang perempuan yang melahirkan bayi di dalam gubuk di tengah sawah di Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Perempuan tersebut diketahui melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki.

Kapolsek Tambakboyo AKP Rukimin membenarkan kejadian tersebut. Dia menyatakan, bayi itu telah dirawat di puskesmas setempat dan kemudian diserahkan ke Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos dan P3A) Kabupaten Tuban.

“Setelah dirawat, selanjutnya diserahkannya ke Dinas Sosial Tuban. Bayi yang dilahirkan berkelamin laki-laki,” kata AKP Rukimin, Jumat, (17/5).

Dia menjelaskan, kejadian itu bermula dari laporan masyarakat ada seseorang wanita yang melahirkan bayi di dalam gubuk milik Dendi (50), warga setempat.

“Mendapat laporan, anggota bersama perangkat dan bidan desa langsung mendatangi lokasi,” ungkapnya.

Setelah memintai keterangan beberapa saksi, ternyata perempuan yang melahirkan bayi itu diketahui mengalami gangguan jiwa. Perempuan itu bernama Sundari.

Perempuan itu diketahui mengalami gangguan jiwa dan mengaku bernama Sundari. Alamatnya tidak jelas,” paparnya.

Usai melahirkan, Sundari dibawa petugas ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah kondisi sehat, ibu dan bayinya diserahkan ke Dinas Sosial Tuban.

“Sudah diserahkan ke dinas sosial Tuban,” pungkasnya.