Persib Kembali Gagal Menang, Rene Alberts Salahkan Dewi Fortuna

Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan usai bermain imbang untuk ketiga kalinya secara beruntun di Liga 1 musim ini. Mereka harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan pekan kelima di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6).

Sebenarnya Persib mampu tampil mendominasi jalannya pertandingan dan membuat banyak peluang sepanjang laga. Namun, hanya satu gol saja yang berhasil mereka ciptakan dalam laga tersebut lewat legiun asingnya, Ezechile N’douassel, itu pun melalui bola set piece melalui titik putih.

1. Rene Alberts bingung Persib kembali bermain imbang

Persib Kembali Gagal Menang, Rene Alberts Salahkan Dewi FortunaIDN Times/Galih Persiana

Terang saja hal itu membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts, keder bukan kepalang. Terlebih timnya gagal di menit-menit akhir saja dan tinggal menanti di depan mata bisa meraih tiga poin, sekaligus jadi tim yang berhasil menghentikan rekor tak pernah kalah, Madura United.

Ia pun menyebut, faktor dewi fortuna yang tak berpihak kepada Persib jadi kendala lain bagi timnya.

“Kami sedikit tak beruntung karena tidak bisa mengoleksi tiga poin. Upaya pemain belum cukup untuk meraih tiga poin meskipun kami sudah sempat memimpin 1-0,” kata Robert kepada awak media.

2. Rene Alberts sebut pemain Persib panik dan stres usai unggul satu gol

Persib Kembali Gagal Menang, Rene Alberts Salahkan Dewi Fortunapersib.co.id

Pria berusia 64 tahun itu juga menilai, anak asuhnya sedikit panik usai unggul satu gol. Hal itu lah yang membuat Skuat maung Bandung kehilangan konsentrasi, sehingga kecolongan lewat gol yang diciptakan Zulfiandi di menit 90.

“Saya rasa kami sedikit panik dan stres. Apalagi ketika tim lawan mulai memasukkan dua pemain menyerang. Jadi saya rasa keseluruhan kami seharusnya bisa meraih tiga poin, namun tak beruntung,” ujarnya lagi seolah tak percaya dengan hasil imbang yang diraih Persib kali ini.

3. Rene Alberts belum tahu masalah apa yang membuat Persib sulit mencetak gol

Persib Kembali Gagal Menang, Rene Alberts Salahkan Dewi Fortunaliga-indonesia.id

Terkait evaluasi apa yang akan dilakukan terhadap skuat Persib, Rene Alberts belum bisa mengutarakan banyak hal.

Menurut dia, tim pelatih belum bisa mengatakan apa yang membuat timnya begitu kesulitan untuk mengonversi setiap peluang yang diciptakan menjadi gol. Terlebih, hal itu sudah terjadi dalam beberapa laga sebelumnya.

4. Persib bakal dihadapkan laga away berat tiga pekan ke depan

Persib Kembali Gagal Menang, Rene Alberts Salahkan Dewi FortunaIDN Times/Tunggul Kumoro

Persib sendiri memang dituntut untuk segera berbenah agar bisa memaksimalkan setiap laga yang akan dijalani ke depan. Sebab, mereka sudah dihadapkan tiga laga away yang cukup berat, yakni melawan Bhayangkara FC, Persebaya, dan Persija.

Jika kekurangan Persib masih belum bisa diperbaiki pekan depan, bukan tak mungkin posisi mereka di klasemen sementara bakal terus merosot hingga akhirnya harus berkutat di papan bawah. Tentu bobotoh tak mau kejadian tersebut terjadi bukan?