Rekomendasi 7 HP Motorola Terbaik dari Berbagai Lini, Layak Dipinang!

Motorola, bersama Nokia dan juga Xiaomi, menjadi juara di pasar smartphone budget yang terjangkau. Kendati murah, HP-HP yang ditawarkan Motorola, tidaklah murahan karena dilengkapi dengan segudang fitur menarik.

Selain HP entry-level, Motorola juga memiliki beberapa HP kelas mid-range dan flagship, yang kualitasnya bisa disandingkan dengan berbagai brand besar seperti Samsung dan Huawei. Jika kamu tertarik untuk memiliki HP Motorola, berikut rekomendasinya dari berbagai lini.

1. Motorola Moto Z4

Rekomendasi 7 HP Motorola Terbaik dari Berbagai Lini, Layak Dipinang!techradar.com

Moto Z4 bisa dibilang menjadi ‘langkah aman’ dari Motorola, dengan menawarkan penampilan yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya, sembari mempertahankan dukungan Moto Mods. Moto Z4 dilengkapi dengan layar 6,4 inci FHD+ dengan sensor fingerprint di dalamnya.

Untuk spesifikasi utama, Moto Z4 mengandalkan Snapdragon 675 bersama dengan RAM 4GB, penyimpanan internal 128GB dan baterai 3,000mAh. Plus, Moto Z4 juga mengembalikan headphone jack yang sempat hilang di Moto Z3 sebelumnya.

2. Motorola One Zoom

Rekomendasi 7 HP Motorola Terbaik dari Berbagai Lini, Layak Dipinang!androidauthority.com

Motorola merilis banyak HP seri “One” di tahun 2019 dan One Zoom menjadi salah satu yang paling menarik perhatian. One Zoom datang dengan empat kamera belakang, yang masing-masing adalah kamera utama 48MP, telephoto 8MP, ultrawide 16MP dan depth 5MP.

Di samping itu, One Zoom juga membawa layar memukau 6,4 inci beresolusi FHD+ dengan sensor fingerprint di dalamnya. Untuk menunjang semua itu, One Zoom ditenagai oleh Snapdragon 675, RAM 4GB, penyimpanan internal 128GB dan baterai 4,000mAh.

3. Motorola One Macro

Rekomendasi 7 HP Motorola Terbaik dari Berbagai Lini, Layak Dipinang!firstpost.com

Masih dari seri “One”, selanjutnya adalah Motorola One Macro. Sesuai namanya, nilai jual utama One Macro terletak pada kamera macro-nya yang dapat mengambil gambar close-up dengan sangat baik.

Untuk masalah spesifikasi, One Macro agak berbeda dari One Zoom karena dipersenjatai oleh chipset Helio P70 dari MediaTek. Itu didukung dengan RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB dan baterai 4,000mAh. One Macro sendiri termasuk ke dalam HP Android One, yang artinya mendapat jaminan pembaruan OS hingga dua tahun.

4. Motorola Moto G8 Plus

Rekomendasi 7 HP Motorola Terbaik dari Berbagai Lini, Layak Dipinang!androidpit.com

Dirilis pada Oktober kemarin, Motorola Moto G8 Plus mengemas layar 6,3 inci FHD+ dengan bezel yang tipis, tiga kamera belakang (48MP+16MP+5MP), speaker stereo dan baterai tahan lama berkapasitas 4,000mAh. Tak hanya itu saja, Moto G8 Plus juga dilengkapi dengan Snapdragon 665, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, untuk menunjang segala aktivitas pengguna. Mengingat statusnya sebagai HP baru, Moto G8 Plus telah dikonfirmasi akan menjadi salah satu yang pertama yang mendapat pembaruan ke Android 10.

5. Motorola One Action

Rekomendasi 7 HP Motorola Terbaik dari Berbagai Lini, Layak Dipinang!thequint.com

Motorola One Action memiliki banyak kesamaan dengan HP dari seri “One” lain, namun punya satu fitur unggulan yang membuatnya menarik. Itu adalah keberadaan ‘action cam’ 16MP – di samping kamera utama 12MP dan depth 5MP, yang dirancang khusus untuk perekaman video dengan kualitas terbaik.

Di luar itu, One Action tetap dihadiahi dengan spesifikasi yang hebat. Lebih jelasnya, One Action membawa layar 6,3 inci FHD+ dan dibekali dengan Exynos 9609, RAM 4GB, penyimpanan internal 128GB serta baterai 3,500mAh.

6. Motorola Moto G7 Plus

Rekomendasi 7 HP Motorola Terbaik dari Berbagai Lini, Layak Dipinang!cnet.com

Motorola Moto G7 Plus mungkin tidak lebih kuat dari Moto G8 Plus, namun di ‘keluarga Moto G7’ yang terdiri dari empat anggota, Moto G7 Plus jadi yang paling tangguh. Berada di kelas mid-range, Moto G7 Plus ditenagai oleh Snapdragon 636, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB dan baterai 3,000mAh. Jika dibandingkan dengan yang lain seperti Moto Z2 Force, Moto G7 Plus masih jauh lebih unggul karena memiliki dukungan fast-charging yang lebih cepat dan layar 6,2 inci FHD+ dengan rasio screen-to-body yang lebih tinggi.

7. Motorola One Vision

Rekomendasi 7 HP Motorola Terbaik dari Berbagai Lini, Layak Dipinang!androidpit.com

Terakhir ada Motorola One Vision, yang jadi HP seri “One” tertua. Nama ‘Vision’ diambil karena HP yang satu ini memiliki layar 6,3 inci beresolusi FHD+ dengan rasio aspek 21:9. Itu membuat One Vision jadi nampak ‘tinggi’ dari HP kebanyakan, namun memiliki keunggulan terutama ketika digunakan menonton konten multimedia seperti film.

Di samping layar yang cukup unik, One Vision juga memiliki desain yang atraktif dan spesifikasi yang lumayan. Itu seperti Exynos 9609, RAM 4GB, penyimpanan internal 128GB dan baterai 3,500mAh.

Itulah tadi sedikit ulasan sekaligus rekomendasi HP Motorola terbaik dari berbagai lini. Jika disuruh memilih salah satu HP di atas, mana yang paling ingin kamu miliki?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *