Resmi Meluncur, MG ZS Dibanderol Mulai Rp 200 jutaan

Melalui peluncuran virtual, MG Motor Indonesia resmi meluncurkan SUV andalannya MG ZS, Selasa (24/3). MG ZS menjadi mobil pertamanya yang mengaspal di Indonesia.

Ini jadi hari bersejarah MG di industri otomotif Indonesia setelah berecimpung di otomotif dunia selama hampir 100 tahun. Mengusung mobil SUV bergaya desain Inggris, MG memberikan kenyamanan berkendara melalui Brit Dynamic, handling, dan mesin yang bertenaga, serta keselamatan kelas wahid.

“MG terus berkembang sejak tahun 1924 dan hari ini menandai tonggak sejarah evolusi tersebut. Kami memahami betapa uniknya industri otomotif Indonesia dan menyadari bahwa potensi ini hanya dapat dimaksimalkan melalui meredefinisikan ekspektasi Anda. Dengan pengalaman yang luas, sejarah yang mengesankan, serta warisan kebanggaan Inggris, kami percaya bahwa pasar Indonesia akan menaruh kepercayaan pada nilai-nilai merek kami,” kata Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, pada peluncuran virtual MG ZS pada tanggal 24 Maret 2020.

1. Mesin bertenaga khas Eropa

Resmi Meluncur, MG ZS Dibanderol Mulai Rp 200 jutaan

MG ZS dibekali dapur pacu 1.498 cc 15S4C DOHC 4-silinder 16 katup VTi-TECH injeksi dengan bahan bakar multi-point. MG ZS juga mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 114HP.

Transmisi otomatis melengkapi kendaraan milik MG dengan sistem triptonic yang memberikan sensasi berkendara dengan keanggunan khas Inggris.

2. Tampil bergaya dengan desain Inggris yang khas

Resmi Meluncur, MG ZS Dibanderol Mulai Rp 200 jutaan

SUV MG berdimensi 4.314 x 1.809 x 1.611mm dan dilengkapi electric panoramic sunroof, grille depan yang mewah khas Eropa, serta LED DRL dengan lampu utama HID.

3. Interior mewah menambah kesan sporty yang elegan

Resmi Meluncur, MG ZS Dibanderol Mulai Rp 200 jutaan

Pada bagian interiornya, MG ZS dibenamkan fitur canggih dan mewah, seperti layar 8 inci dengan sistem audio 3D, ruang kaki yang luas, dan AC yang bisa diputar hingga 360 derajat.

Bahkan MG menyematkan dasbor berkulit lembut dan kursi berwarna ganda berbahan kulit yang memperkuat nuansa sporty dan elegan.

4. Keamanan kelas Eropa

Resmi Meluncur, MG ZS Dibanderol Mulai Rp 200 jutaan

Berkendara tak lagi risau tentang fitur keamanan yang disematkan oleh MG, karena MG memiliki sertifikasi dari peringkat keamanan European New Car Assessment Program (Euro NCAP) dan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

MG percaya diri memiliki fitur keamanan terbaik di kelasnya, dengan struktur rangka Full Space Frame (FSF), bahkan MG ZS ditancapkan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), dan Traction Control System (TCS).

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan enam titik airbags, yaitu dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags.

5. MG ZS sudah tersedia di outlet resmi MG

Resmi Meluncur, MG ZS Dibanderol Mulai Rp 200 jutaan

MG ZS tersedia dalam dua pilihan model, Excite dan Ignite dengan lima varian warna, yakni Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic.

MG ZS Excite dibanderol mulai dari Rp 255,800,000 (OTR Jakarta), sedangkan MG ZS Ignite ditaksir mulai dari Rp 289,800,000 (OTR Jakarta).