Sony Beli Saham Kreator Fortnite

Raksasa gim Sony baru saja mengakuisisi sebagian saham milik studio gim kreator Fortnite, yakni Epic Games. Saham ini dibeli senilai 250 juta Dollar atau sekitar Rp 3,6 miliar.

“Lewat investasi ini, kedua perusahaan akan memperluas kolaborasi mereka untuk menciptakan pengalaman unik bagi konsumen dan kreator gim”.

Meski sebagian saham perusahaan sudah dibeli Sony, Epic Games mengonfirmasi tetap akan dapat menerbitkan atau merilis gim mereka ke platform lainnya.

Seperti disebutkan, Sony hanya mengakuisisi 1,4 persen saham Epic Games, dan tidak membeli saham yang besar sehingga mampu mengendalikan semua kegiatan.

Sudah Lama Bekerja Sama

Sony dan Epic sudah bekerja sama secara erat selama bertahun-tahun. CEO dan founder Epic Games, Tim Sweeney, sempat memuji kemampuan konsol terbaru Sony PlayStation 5 (PS5).

Ia mengatakan, “konsol PS5 merupakan perangkat yang menakjubkan, terlebih lagi dengan dukungan hardware ang disertakan.”

Pada Mei lalu, Epic sempat mempertunjukkan kemampuan game engine buatan mereka, Unreal 5, saat demo kemampuan grafis PS5.