Spesifikasi Oppo A1K, Calon Smartphone Bawah 2 Juta Terbaik

Oppo dikabarkan akan membawa salah satu lini entry level besutannya, yakni Oppo A1K ke Indonesia. Ini adalah smartphone murah yang telah rilis di India di akhir Mei lalu.

Jika dibandingkan secara kasat mata, Oppo A1K punya beberapa kemiripan dengan saudara sepupunya dari Realme yakni Realme C2.

Melihat banderol harganya di India pun, harganya akan jadi salah satu yang termurah dari semua lini yang pernah ditawarkan oleh Oppo.

Secara desain pun, smartphone ini cukup mirip dengan Realme C2 dengan perbedaan hanya beberapa milimeter saja. Mulai dari teardrop notch, peletakan tombol, slot, dan port, dimensi, bahkan, spesifikasi keduanya cukup mirip.

Soal spesifikasi, Oppo A1K mengusung laar 6,1 inci dengan resolusi 720×1.560 dalam rasio layar 19,5:9 inci. Layar ini tak memiliki protekni Corning Gorilla Glass, jadi jika Anda tertarik membelinya, pastika berinvestasi ke tempered glass.

Dapur pacu dari smartphone ini mengusung MediaTek Helio P22, dipadu RAM 2GB atau 3GB. Jerohan ini disokong oleh baterai besar yakni 4.000mAh.

Soal kamera, Oppo A1K tidak membawa konsep kekinian dengan dua kamera, melainkan sekadar satu kamera dengan sensor hanya 8MP dengan bukaan f2.2.

Hal ini bertentangan dengan prinsip Oppo di deretan smartphone besutannya yang kerap mengandalkan kamera.

Berbasis UI ColorOS 6, terdapat satu fitur menarik dari Oppo A1K yakni Personal Information Protection, yang mampu melindungi informasi pribadi Anda.

Ketika ada deretan aplikasi yang ingin membaca informasi pribadi Anda, fitur ini mampu memalsukan deretan riwayat seperti panggilan, pesan, daftar kontak, serta kalender.

Hal ini cukup penting ketika Anda menaruh perhatian soal aplikasi yang dengan mudah menyerap informasi pribadi Anda untuk dijual ke pengiklan.

Meski demikian, beberapa aplikasi masih belum 100 persen bekerja dengan fitur ini, dan terdapat peringatan dari Oppo kalau fitur ini tidak menjamin garansi bahwa akan selalu bekerja dengan baik. Meski demikian, ini adalah aplikasi yang menarik.

Selain itu, terdapat juga fitur Game Space yang diklaim dapat meningkatkan performa gaming dengan membersihkan RAM ketika gim gimainkan.

Terdapat fitur lain seperti Smart Assistant yang dapat membuat algoritma dari kebiasaan dan perilaku Anda dan memberi rekomendasi aplikasi, kontak, dan lain sebagainya.

Untuk banderol Harga Oppo A1K dibanderol 8.490 Rupee atau setara Rp 1,7 Juta hingga 9.990 Rupee atau setara Rp 2 Juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *