Suzuki Indonesia Pasarkan All New Ertiga Sport, Harganya Rp 241-251 Jutaan

Varian sporty di segmen kendaraan low atau small multipurpose vehicle (MPV) Indonesia semakin besar.

Meski berstatus sebagai mobil keluarga, tampilan sporty kini menjadi kebutuhan keluarga di Tanah Air.

Maka itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mperkenalkan varian terbaru dalam lini produk Suzuki Sport, yaitu All New Ertiga Suzuki Sport.

All New Ertiga Suzuki Sport didesain khusus bagi kosumen yang berjiwa sporty karena tampil lebih agresif melalui pembaruan sebelas fitur modern.

All New Ertiga Suzuki Sport terdiri dari dua varian. All New Ertiga SS transmisi otomatis dibanderol Rp 251,5 juta (on the road Jabodetabek).

Sedangkan All New Ertiga SS transmisi manual Rp 241 juta. Di segmen small MPV, Ertiga Sport bersaing dengan Mitsubishi Xpander Sport, Toyota Veloz, Grand New Xenia 1.5, dan New Honda Mobilio.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS, mengatakan penyematan konsep Suzuki Sport pada All New Ertiga dilakukan untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern.

“Saat ini kami menambahkan sebelas fitur pembaruan untuk membuat All New Ertiga Suzuki Sport terlihat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif sehingga memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri terhadap pemiliknya,” ujar Setiawan dalam peluncuran All New Ertiga Sport di Jakarta, Jumat (22/3).

Dengan produk terbarunya, SIS menargetkan All New Ertiga Suzuki Sport bisa berkontribusi meningkatkan penjualan All New Ertiga sebesar 20 persen setiap bulan.

Untuk mendukung itu, All New Ertiga Suzuki Sport akan diluncurkan secara serentak di empat kota besar pada 23 Maret ini, yaitu Bandung, Palembang, Yogyakarta, dan Makassar.

Selain itu, All New Ertiga Suzuki Sport juga akan diluncurkan pada pameran otomotif GIIAS Surabaya pada 29 Maret mendatang.