Tertinggal di Klasemen Umum, Ini Peluang Indonesia Dapat Emas Hari Ini

Gelaran SEA Games 2019 memasuki hari-hari terakhir. Kontingen Indonesia akan kembali berlaga hari ini, Selasa (10/12).

Saat ini Indonesia tercatat meraih 70 emas, 77 perak, dan 97 perunggu membuat bertengger di peringkat keempat. Padahal beberapa hari sebelumnya Indonesia sempat berada di peringkat kedua.

Beberapa cabang olahraga akan menjalani laga final hari ini (10/12). Peluang Indonesia menambah keping medali, utamanya medali emas.

Cabang balap sepeda menjadi salah satu cabang olahraga yang berpeluang diamankan medai emasnya oleh Indonesia. Utamanya dalam nomor pertandingan BNX Freestyle Flatland putra.

Selain itu peluang Indonesia untuk menambah keping medali emas juga terbuka dari cabang olahraga billiard dari nomor 9-ball pool doubles putri.

Cabang olahraga atletik menjadi cabang olahraga lain yang mungkin bisa diamankan medali emasnya oleh kontingen Indonesia. Dari cabang olahraga ini sejumlah medali emas masih menanti pemiliknya seperti nomor pertandingan shot put atau triple jump.

Dari cabang olahraga kickboxing, sejumlah nomor pertandingan memungkinkan Indonesia menambah kepingan medali emas. Dari nomor 60kg low kick wakil Indonesia, Bonatua Lumbantungkup akan menjalani babak final melawan wakil Laos, Soukan Taipanyavong.

Masih dari cabang olahraga yang sama, nomor pertandingan 51kg full contact akan mempertemukan wakil Indonesia, Aprilando Rumahpasal dengan wakil Vietnam, Van Tuan Huynh dalam babak final.

Dari cabang olahraga voli juga masih memungkinkan Indonesia menambah kepingan medali emas. Wakil tim putra Indonesia akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Filipina di babak final.

Pertandingan terakhir yang paling ditunggu-tunggu hari ini adalah sepak bola. Wakil Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di babak final. Dari lapangan hijau kali ini Indonesia memang mengharapkan medali emas dapat diamankan oleh tim Garuda muda.

Berikut daftar sejumlah cabang olahraga yang masih diikuti kontingen Indonesia di gelaran SEA Games 2019 hari ini (10/12):

Atletik: 07.30 WIB
Basket: 14.45 WIB
Billiard: 18.00 WIB
BMX: 08.00 WIB
E-Sports: 12.30 WIB
Jujitsu: 12.30 WIB
Kickboxing: 15.15 WIB
Renang: 07.00 WIB
Voli: 17.00 WIB
Sepak bola: 19.00 WIB