Usai Laga Tandang ke Jakarta, Kapten Persib: The Jak Baik Kok

Liga99 Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, memuji perlakuan suporter Persija yang dikenal dengan nama The Jakmania saat tim besutan Roberts Rene Albert ini melangsungkan laga tandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Rabu (10/7).

Menurut dia, The Jakmania tak melakukan tindakan di luar batas terhadap para pemain Persib. “Sebetulnya tak ada yang kami takutkan, The Jak baik kok,” kata Supardi dalam sesi konferensi pers usai laga berlangsung.

1. Supardi sebut The Jakmania tetap respek terhadap pemain Persib

Usai Laga Tandang ke Jakarta, Kapten Persib: The Jak Baik KokANTARA/Fanny Octavianus

Pemain asal Riau tersebut juga mengatakan bahwa sebetulnya para pemain Persib tak memiliki masalah apa pun dengan The Jakmania. Sebaliknya, lanjut pria yang kerap dipanggil Bang Pardi tersebut, mereka menghargai dan tetap menunjukkan respect terhadap penggawa Maung Bandung.

“Di lapangan kami lihat sendiri, juga semua lihat kalau kami respek dan gak ada hal yang perlu kita takutkan dari itu (permusuhan),” beber mantan rekan duet Muhammah Ridwan di sisi sayap kanan tersebut.

2. Supardi beberkan pengalaman bertemu The Jakmania

Usai Laga Tandang ke Jakarta, Kapten Persib: The Jak Baik KokTwitter/@infokomjakmania

Menilik lebih jauh, Bang Pardi malah menceritakan pengalamannya bertemu pendukung Persija sehari sebelum melangsungkan laga final di Piala Presiden 2015 lalu. Ketika ia dan rekannya menuju masjid untuk salat dari hotel tempatnya menginap di kawasan Senayan, para pendukung Persija justru berbuat baik.

Mereka menyapa para pemain dan tak sedikit juga meminta swafoto hanya untuk kenang-kenangan. Hal itu menunjukkan respek yang besar bagi klub yang selama ini dianggap sebagai musuh bebuyutan Persija.

3. Supardi berharap pengamanan di Bandung lebih baik

Usai Laga Tandang ke Jakarta, Kapten Persib: The Jak Baik KokGalih Persiana

Tak lupa, eks penggawa Sriwijaya FC tersebut juga memberikan pesan saat putaran kedua nanti agar pengamanan yang diberikan saat memainkan duel edisi dua yang dihelat di Bandung berjalan lebih baik. Bukan berarti pengamanan di Jakarta buruk, namun ia ingin pengamanan nanti bisa lebih maksimal lagi.

“Pemain akan dijaga dan dikawal. Pesan saya untuk suporter dan khusus untuk The Jak dan Bobotoh, bersatulah kalian demi bangsa, kita semua Indonesia,” tukas dia.

4. Persib tahan imbang Persija

Usai Laga Tandang ke Jakarta, Kapten Persib: The Jak Baik KokIlyas Listianto Mujib

Persib sendiri mampu menyelesaikan laga dengan cukup baik. Mereka bisa mencuri poin dari tuan rumah Persija dengan skor 1-1 dalam laga kedelapan Liga 1 2019 tersebut. Gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Marko Simic (Persija) dan Artur Gevorkyan (Persib).