Usai Tes Massal Covid-19, Hong Kong Buka Restoran Hingga Kolam Renang Umum

Hong Kong kini melonggarkan pembatasan pandemi Covid-19 setelah tes massal terhadap hampir dua juta orang dalam program yang diselenggarakan oleh pemerintah China.

Mulai Jumat nanti taman hiburan, kolam renang, serta bar akan dibuka. Demikian diumumkan Menteri Kesehatan Hong Kong Sophia Chan.

Pelonggaran pembatasan terjadi setelah program tes massal menyaring 1,8 juta orang– hampir seperempat populasi Hong Kong, dan menemukan 42 kasus positif termasuk lima kasus melalui pelacakan kontak.

Namun, larangan pertemuan lebih dari empat orang tetap berlaku seperti halnya larangan orang mengunjungi pantai umum.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berpuas diri dan lengah,” jelas Dr Chan, demikian dilansir dari The Straits Times, Selasa (15/9).

Kolam renang Hong Kong harus beroperasi dengan kapasitas setengahnya, sementara tempat makan, termasuk pub, harus ditutup pada malam hari.

Dua taman hiburan kota seperti Ocean Park dan Hong Kong Disneyland Resort, juga akan dibuka pada hari Jumat seperti halnya gedung-gedung pertemuan.

Hong Kong sejauh ini mencatat 4.976 kasus virus corona dengan 101 kematian.

Kini kasus harian sudah turun menjadi satu atau dua digit, dari tiga digit pada bulan Juli. Tidak ada kasus baru yang dilaporkan kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *