Valentino Rossi Sudah Membayangkan Menikmati Kehidupannya Tanpa Membalap di MotoGP

 

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, belum memutuskan apakah akan pensiun pada akhir musim ini atau lanjut membalap pada MotoGP 2021. Meskipun demikian, Rossi mengaku sudah bisa membayangkan bagaimana menikmati kehidupannya jika tak lagi melakoni balapan di MotoGP. 

 

Saat ini Valentino Rossi telah berusia 41 tahun, yang tak lagi muda bagi ukuran seorang pembalap. Tak heran, masa depannya terus menjadi spekulasi, apalagi sejak ia dipastikan kehilangan tempat di tim pabrikan Yamaha mulai 2021.

 

The Doctor telah memulai negosiasi dengan tim Petronas Yamaha SRT untuk membahas kemungkinan bekerja sama pada MotoGP 2021. Namun, belum ada kesepakatan yang tercapai.

 

Meskipun belum mengambil keputusan, Rossi mengaku memikirkan banyak hal selama masa karantina akibat pandemi virus corona yang membuatnya tak membalap dalam waktu yang lama. 

 

“Sejujurnya saya menikmati masa karantina. Saya menikmati waktu yang bagus, karena tinggal di rumah dan bersantai bersama ibu, kekasih saya, hewan peliharaan, dan saya menikmati waktu yang luar biasa,” kata Valentino Rossi

 

“Bagi saya rasanya sangat aneh karena sejak 1995 kehidupan saya selalu membalap berkeliling dunia, selalu di lintasan. Awalnya rasanya aneh, tetapi saya ternyata sangat suka berada di rumah dan terutama hidup tanpa tekanan konsisten tentang hasil balapan.”

 

“Rasanya menyenangkan. Saya bisa sedikit membayangkan masa depan saya ketika berhenti dari balapan. Jadi, rasanya saya bisa tetap menikmati hidup saat pensiun. Ini bagus dan membuat saya lebih mudah membuat keputusan,” imbuh Valentino Rossi. 

 

Memutuskan Secepat Mungkin

Valentino Rossi mengakui situasi pada MotoGP 2020 membuatnya lebih sulit mengambil keputusan soal kelanjutan kariernya. Hingga saat ini balapan MotoGP 2020 belum bisa bergulir akibat pandemi virus corona. 

 

“Dengan segala yang terjadi jadi lebih sulit untuk membuat keputusan, karena dalam benak saya ada ide memutuskan setelah enam atau tujuh balapan dan berpikir mengumumkannya di Mugello. Kami mengubah sesuatu di dalam tim dan saya ingin memahami apakah bisa lebih kompetitif dibanding tahun lalu,” kata Rossi.

 

“Saya telah memikirkan tentang keputusan saya selama beberapa bulan belakangan, beberapa pekan terakhir, dan saya akan memutuskan secepat mungkin. Saya belum punya tanggal pasti. Tapi, saya tak punya banyak waktu. Jadi, saya harus memutuskan sebelum musim ini dimulai,” imbuh The Doctor.