X1 Belum Tanda Tangan Kontrak dengan CJ ENM, Netizen Minta Lepaskan

Di tengah kontroversi, CJ ENM mengumumkan bahwa mereka belum menandatangani kontrak dengan para personel X1. Hal tersebut tak luput dari perhatian para netizen.

 

X1 resmi debut pada 27 Agustus lalu dengan merilis mini album pertama bertajuk “Quantum Leap”. Kesebelas member boy grup tersebut dipilih lewat ajang survival “Produce X 101” yang ditayangkan Mnet.

 

Saat ini program “Produce 48” serta “Produce X 101” tengah menjadi sorotan publik. PD Ahn Joon Young mengakui usai ditangkap bahwa kedua program tersebut melakukan kecurangan di mana hasil voting telah dimanipulasi. Dengan demikian, ada kemungkinan line up member saat ini bukanlah line up member sebenarnya sesuai hasil voting.

 

Di sisi lain, CJ ENM mengumumkan bahwa mereka belum menandatangani kontrak dengan para personel X1. Semula direncanakan kalau CJ ENM bakal menjadi perusahaan hiburan yang menaungi Kim Yo Han dan kawan-kawan. Hal tersebut tak luput dari perhatian para netizen.

 

“Bubarkan saja mereka… Para member kan tidak memohon untuk debut, mereka hanya bidak dari agensi mereka dalam permainan yang lebih besar. Kejahatan apa yang bisa mereka lakukan? Lebih baik membubarkan mereka daripada membiarkan mereka melewati lima tahun kebencian.”

 

“Yang terbaik adalah membubarkan diri, setidaknya agar para member tidak terlalu dibenci.”

 

“Jika mereka belum terikat kontrak, biarkan saja. Biarkan mereka kembali ke agensi mereka sehingga mereka memiliki kesempatan untuk debut lagi, setidaknya… Apa gunanya ini? Bagaimana kau bisa mengambil seorang anak dan mengikatnya selama lima tahun? Kau tidak bisa memanfaatkan masa depan seorang anak hanya untuk mengembalikan lima tahun kerugianmu.”

 

“Aku merasa kasihan untuk anak-anak yang tidak memanipulasi suara.”

 

“Ironisnya bagaimana dalam artikel IZ*ONE, semua orang mengatakan para member sama bersalahnya, tapi di sini, semua orang mengatakan para member (X1) tidak bersalah, haha.”

 

“Tunggu, apa? CJ memanfaatkan X1 untuk menerima semua hujatan bahkan ketika kontrak bahkan belum ditandatangani? Apa yang sedang dilakukan agensi mereka!!! Bawa kembali anak-anak kalian!!!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *